Review Poco Launcher

Salah satu keunggulan Android dibandinkan device IOS adalah kemampuannya untuk kustomisasi. Salah satunya adalah launcher bawaan yang dapat diganti. Masing-masing produsen memang memiliki launcher ponsel masing-masing. Hanya saja, terkadang untuk mengatasi kebosanan, pengguna akan menggunakan launcher lain alih-alih bawaan ponselnya. Apalagi bagi ponsel dengan launcher bawaan android murni dan juga Android One, bisa dipastikan akan bosan menggunakannya.

Salah satu launcher yang layak dicoba adalah Poco Launcher. Poco Launcher merupakan launcher dari Xiaomi. Launcher ini normalnya digunakan untuk ponsel Pocophone. Namun, saat ini launcher tersebut dapat pula di-instal melalui Google Play Store. Saya sudah menerapkan launcher ini di hampir semua Android yang saya gunakan. Berikut beberapa review yang penting saat saya gunakan.

Minimalis

Kesan pertama saya dengan launcher ini adalah “minimalis”. Launcher ini terbilang sederhana secara tampilan dan minim fitur-fitur yang tidak diperlukan. Efek minimalis ini menurut saya merupakan keunggulan hingga ponsel masih terasa gegas dan nyaman digunakan. Secara default sudah terdapat fitur untuk membersihkan RAM dengan menekan logo roket. Setelah fitur ini diaktifkan, ponsel akan semakin gegas dan lancar digunakan.

App Vault

Fitur ini berisi shortcut beberapa aplikasi dan fitur. Namun di ponsel saya tidak mengaktifkan fitur ini karena hampir tidak pernah saya gunakan. Bila Anda merasa nyaman dengan fitur semacam ini, maka silakan mengatifkan di menu setelan Poco.

Pengelompokan Aplikasi

Ini adalah fitur paling berguna di Poco Launcher menurut saya. Dengan fitur pengelompokkan aplikasi ini mencari aplikasi lebih mudah dilakukan. Pengelompokkan aplikasi ini ada secara default di Application Drawer kita juga bisa mengatur pengelompokannya jika dirasa perlu di setelan Poco.

Beberapa fitur tambahan juga ada di Setelan Poco diantaranya mengubah latar belakang, paket ikon, dan lain sebagainya. Overall saya menyukai launcher ini, namun sangat disayangkan kita tidak dapat mengubah gaya font huruf. Apabila fitur ini ada tentunya akan semakin menyenangkan. Selamat mencoba Poco Launcher.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver