Tetap Eksis Meski Minimalis

Zaman sekarang, gaul dan eksis di internet merupakan sebuah hal yang wajib dan lumrah. Mulai dari situs pertemanan jejaring sosial, fasilitas messaging (chat) dan sebagainya, sudah menjadi sebuah kebutuhan setiap harinya. Mereka menggunakan internet pun tak hanya terbatas melalui komputer saja, namun juga melalui ponsel, tablet, dan sebagainya. Fitur internet menjadi primadona penjualan ponsel saat ini.

Dengan hal tersebut, eksis di dunia maya tentunya membutuhkan ekstra biaya tambahan dibanding dengan fitur datar sebuah ponsel yang hanya untuk menelepon dan SMS saja. Bagi beberapa kalangan, memiliki ponsel canggih dengan banyak fitur seperti itu bukan hal yang sulit. Lain cerita bagi beberapa orang dengan anggaran dana terbatas, apakah mereka tidak berhak untuk eksis? Tidak bisa bersosialisasi dengan orang-orang baru? Kemudahan teknologi sekarang, membuat semuanya jadi lebih berguna dalam hal seperti ini. Berikut contohnya :

Maksimalkan Fitur SMS (Short Message Service)
Instan Messaging (IM) apapun namanya : Yahoo Messenger, WeChat, WhatsApp dan lain sebagainya, tetap tidak ada yang mampu mengalahkan murah dan efektifnya fitur SMS. Dengan harga yang nyaris hanya Rp.1 per sms serta bisa digunakan oleh ponsel dengan  tipe dan platform apapun. Bahkan saya sendiri sangat terbantu dengan adanya fitur ini di Nokia 1202, masih bisa berkomunikasi dengan orang lain secara efektif.

Seseorang cenderung lebih suka berkomunikasi melalui tulisan daripada secara lisan, karena itulah fungsi ini begitu bisa diandalkan. SMS selain lebih murah dan efektif juga tidak ada ceritanya jaringan lelet dan sebagainya. Jadi, pikir lagi jika kita merasa tak bisa eksis hanya karena tidak memiliki smartphone, dari dulu kita juga sudah cukup efektif berkomunikasi dengan SMS, tanpa perlu minder.

Jangan salah, SMS tidak hanya digunakan untuk saling berkomunikasi dengan pesan teks lho. Ada banyak juga pemanfaatan fitur ini dalam berinternet, berikut contohnya :
  • Menggunakan SMS untuk Google. Ini yang keren, Google punya fitur dengan hanya SMS untuk Blogger, Calendar, Gmail, keren ga tuh? Bahkan beberapa operator telekomunikasi tertentu, juga menyediakan layanan translate. Lebih jelasnya klik saja link ini.
  • Menggunakan SMS untuk Facebook. Disini Anda bisa update status, add, bahkan selalu terupdate setiap kali seorang teman update status. Silakan buka saja menu Facebook Seluler Anda dan sesuaikan dengan operator yang dipakai, ada yang dihitung SMS biasa, ada juga yang sistem langganan. Saya sendiri sudah lama menggunakan fitur ini, bahkan juga untuk security Facebook.
  • Menggunakan SMS untuk Twitter. Untuk lebih jelasnya dalam menggunakan Twitter melalui SMS ada baiknya Anda membuka link ini, intinya adalah kita bisa ngetwit maupun DM dengan bantuan SMS.
  • Menggunakan SMS untuk Yahoo! Messenger. Punya akun Yahoo!? Anda pun bisa menggunakannya meski hanya berbekal fitur SMS. Buka saja link ini.
Bagaimana? Simple kan? Mungkin bagi beberapa orang, eksis di dunia maya dengan hanya berbekal SMS terasa kurang begitu nyaman, namun tak ada salahnya dipakai, yang menurut saya lebih murah dan efisien. Dan juga cara-cara ini bisa kita gunakan apabila suatu saat jaringan internet yang kita pakai bermasalah. Selamat Mencoba!

Komentar

Vanisa Desfriani mengatakan…
ikutan ini yuk mas :)
http://vanisadesfriani.blogspot.com/p/blog-page_19.html
IWAN mengatakan…
Ok dicoba dulu :)

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver