Blogger yang Terlupakan

Tanggal 27 Oktober merupakan Hari Blogger. Salah satu tujuan orang dalam menulis blog adalah mereka bebas menyampaikan isi pikiran tanpa tekanan apapun. Blogger itu bebas menulis, bebas untuk menyuarakan apa yang ada dalam pikirannya, tanpa perlu berisik, cukup melalui tulisan.

Hanya saja, seiring perkembangan di tahun 2019 ini eksistensi blogger mulai menurun. Dengan kemudahan internet, orang lebih memilih membuat video vlog ataupun podcast ketimbang menulis. Tak dapat dipungkiri, orang bisa lebih santai menonton vlog ataupun mendengarkan podcast, ketimbang membaca postingan blog yang terkadang bahkan begitu panjang.

Sampai kapan blogger ini bertahan? Mungkin tergantung sampai kapan platform gratisan seperti Blogger ataupun Wordpress ini eksis, meskipun pengguna aktifnya tak sebanyak dulu. Apabila sudah tidak ada platform gratisan seperti ini, saya yakin selesai pula eksistensi blogger dalam menulis.

Sebenarnya di era media sosial seperti saat ini, menulis pikiran tak hanya harus melalui blog. Banyak media sosial seperti Twitter, Facebook dan lain sebagainya untuk untuk berinteraksi melalui media sosial. Siapa saja dapat bebas untuk menulis dan tidak hanya terpaku pada blog semata. Selamat Hari Blogger.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver