Work From Home

Sudah hampir satu bulan para pekerja di Indonesia memberlakukan kebijakan bekerja dari rumah (work from home). Kebijakan ini diambil menyusul adanya pandemi virus korona (Corona Virus Disease / COVID-19). Untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan, maka dari itu semua orang diharapkan untuk tidak keluar rumah, pun termasuk untuk bekerja.

Dengan diterapkannya WFH (Work From), maka para karyawan akan lebih banyak mengandalkan aplikasi-aplikasi untukmendukung pekerjaannya. Berikut 5 aplikasi yang sering saya gunakan untuk WFH.

1. Office Mobile
Aplikasi buatan Microsoft ini seolah menjadi hal yang wajib ada di setiap ponsel. Dengan aplikasi ini,membuat maupun mengedit dokumen tidak harus dilakukan melalui komputer. Saya sering bekerja menggunakan ponsel pintar. Untuk memudahkan saat menggunakannya, saya memadukannya dengan keyboard bluetooth.

2. Spark Email
Aplikas email client Spark saya gunakan untuk berkirim dan menerima email. Alasan saya menggunakannya adalah karena aplikasi ini meiliki user interface  sederhana dan relatif mudah dalam penggunaannya.

3. Twobird
Aplikasi yang masih berbentuk BETA ini menggabungkan antara Gmail, Kalender, dan Notes. Karena itulah aplikasi ini cukup memudahkan saya dalam mengorganisasi jadwal,pun mudah saat harus menulis catatan-catatn kecil.

4. Whatsapp
Satu-satunya alasan saya menggunakan aplikasi perpesanan ini adalah karena dipakai oleh maoritas pengguna ponsel pintar. Whatsapp merupakan aplikasi prpesanan (chatting) pling pouler saat ini. Dengan aplikasi ini, selama WFH koordinasi dengan rekan kerja akan mudah dilakukan.

5. Cam Scanner
Ada kalanya kita harus berbagi dokumen berbentuk file PDF. Karena tidak memungkinkan untuk mencari mesin scanner, maka saya memanfaat aplikasi ini. Menggunakannya sangat mudah dengan memanfaatkan kamera pada ponsel.

Itu semua adalah aplikasi favorit yang bisa saya gunakan saat harus bekerja dari rumah. Sebenarnya tentu saja tidak akan semaksimal ketika kita bekerja d kantor. Semoga saja pandemi Covid-19 ini cepat berlalu agar aktivitas kita semua kembali normal. Amin,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver