Indocomtech dan IMOS 2014

Tanggal 29 Oktober - 2 November 2014, Jakarta Convention Center (JCC) menghelat event tahunan Indocomtech 2014. Pameran komputer dan telekomunikasi ini diikuti oleh banyak vendor ponsel, maupun komputer. Sebenarnya banyak sekali promo menggiurkan yang ditawarkan, namun karena uang pas-pasan maka hanya ada beberapa barang saja yang saya beli, dan lumayan murah-murah juga.

USB Flashdisk NEXUS 16 GB = Rp. 70.000
 


Untuk kebutuhan   penyimpanan saya memilih USB Flashdisk merk Nexus seharga Rp. 70.000. Cukup murah, dengan harga segitu saya bisa mendapatkan USB Flashdisk dengan memori sebesar 16 GB, lumayanlah untuk menyimpan dokumen-dokumen pekerjaan. Ada juga pilihan eksternal Hardisk sebesar 500 MB sampai 2 TB dengan harga Rp. 500.000 - 1,5 juta.

Earphone WKK = Rp. 100.000 (Bonus Powerbank 2800 mAh)

 

Barang kedua yang saya beli adalah earphone merk WKK, cukup unik nama mereknya, namun kualitasnya lumayan lah untuk earphone seharga Rp. 100.000 suara bass cukup jelas terdengar, dan mantapnya suara di sekitar kita tidak ikut terdengar. Bentuknya unik, menyerupai resleting (Zipper) jadi bisa lebih enak pakainya dan menariknya, WKK memberikan bonus powerbank dengan kapasitas sebesar 2800 mAh. Recommended untuk Anda beli saat berkunjung ke Indocomtech.

Card Reader Transformer = Rp. 25.000



Barang ketiga yang saya beli adalah Card Reader Transformer, entah apa merknya, yang jelas ada simbol "G". Pas, hendak membeli, saya cukup pesimis dengan kondisi kemasan yang penyok. Mbak penjualnya meyakinkan saya bahwa performa card reader tersebut masih bagus, ya sudah saya beli saja. Ketika saya coba, ternyata card reader multi fungsi ini ga bisa mendeteksi microSD secara langsung. Namun, microSD bisa dideteksi jika kita menggunakan Adapter dan memasukkannya ke slot SD Card. Cukup repot memang, namun ga terlalu kecewa lah, mengingat harganya juga murah.

MicroSD Transcend 16 GB = Rp. 100.000 bonus Card Reader



Barang terakhir yang saya beli, MicroSD Transcend 16 GB seharga Rp. 100.000. Mbak penjual mengatakan, memori ini, memiliki kecepatan up to 45 mbps. Saya belum mencobanya, namun semoga saja performanya tidak mengecewakan. Di paket pembelian, kita mendapatkan bonus Card Reader unik, berbentuk Android.

IMOS 2014



Untuk kali ini, penyelenggaraan Indocomtech, berbarengan dengan pameran motor IMOS 2014. Vendor-vendor motor ternama seperti Honda dan Suzuki ikut ambil bagian di event tersebut. SPG-SPG juga melayani dengan ramah para pengunjung yang ingin bertanya maupun berfoto. Ada pula permainan simulasi balap motor. Saya mencobanya, dan gagal. Bila Anda belum berkunjung, masih ada waktu hingga 2 November 2014. Harga tiket pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu harga tiketnya Rp. 15.000.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver