Televisi yang Mulai Tergeser?

Mana yang lebih lama dihabiskan setiap harinya? Menonton televisi atau online di internet? Menurut saya, saat ini orang lebih cenderung untuk lebih memilih online dibanding menonton televisi. Apalagi saat ini beberapa stasiun televisi ikut mengupload programnya ke situs berbagi video semisal YouTube.

Dulunya televisi menjadi pionir hiburan dan informasi. Apalagi di jam prime time, televisi menjadi teman menghabiskan waktu. Stasiun-Stasiun televisi pun senantiasa berlomba menyajikan acara hiburan dan informasi terbaik bagi pemirsanya.

Kini, internet mulai menjadi alternatif selain televisi sebagai media hiburan dan informasi. Dengan semakin murahnya biaya paket data ataupun mudahnya akses yang bisa dilakukan dimana saja, menjadikan internet semakin dekat dengan kehidupan manusia era saat ini.

Kapanpun dan dimanapun dengan mudah, seseorang bisa menemukan apa yang mereka butuhkan dari internet. Dari mulai membantu pekerjaan serta sebagai media informasi dan hiburan menjadikan internet sebagai teknologi paling membantu. Dari sekedar nongkrong di cafe, atau disela-sela kesibukan pekerjaan, internet senantiasa siap dalam menemani.

Internet perlahan telah mampu menggeser peran televisi. Minimal orang menonton televisi sembari online bukanlah merupakan hal yang aneh. Industri televisi perlu lebih kreatif untuk menjawab tantangan ini. Hendak melawan atau malah berkolaborasi dengan internet demi memenuhi tuntutan zaman yang semakin berubah?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver