Smartphone Sesuai Kebutuhan

Seiring dengan perkembangan zaman, ponsel pintar (smartphone) pun mengalami perkembangan yang amat pesat. Salah satu perkembangannya adalah semakin canggihnya ponsel yang senantiasa terhubung dengan internet tersebut. Masing-masing produsen ponsel menawarkan beragam spesifikasi yang teramat canggih hingga pengguna saling berlomba untuk memilikinya.

Tak ada salahnya membeli ponsel dengan spesifikasi yang wah. Bahkan, ponsel dengan spesifikasi terbaik menjadikannya amat mudah digunakan. Ponsel canggih mampu menjalankan aktivitas berat sekalipun dengan lancar dan nyaman. Inilah salah satu alasan orang membeli ponsel mahal, selain alasan gengsi tentu saja.

Saya pengguna ponsel yang memiliki anggaran terbatas. Saya enggan menggunakan ponsel 'flagship' berharga mahal karena kendala dana. Saya pun tidak terlalu mementingkan spesifikasi di atas kertas. Satu hal yang menjadi pertimbangan saya memilih ponsel adalah, kemampuannya menjalankan aktivitas yang saya butuhkan dengan lancar.

Sudah satu bulan saya menggunakan Redmi 4A. Varian termurah dari Xiaomi sejauh ini tidak terlalu mengecewakan. Memang beberapa kali ponsel mengalami lag, namun dengan membersihkan RAM serta membuka kembali aplikasi, menjadikan ponsel ini nyaman digunakan.

Kebutuhan saya pada ponsel pintar tergolong biasa saja, bahkan tidak terlalu memerlukan ponsel dengan spesifikasi canggih. Kebutuhan utama saya hanya media sosial, cloud, browsing, dan terkadang memainkan game SUP Racing. Ponsel Redmi 4A ini mampu menjalankannya dengan lancar.

Smartphone telah menjadi kebutuhan utama dewasa ini. Setiap orang memerlukannya untuk membantu aktivitas keseharian. Hanya saja, pemilihan sebuah ponsel baiknya kembali dihadapkan pada kebutuhan yang utama. Bila kebutuhan Anda hanya media sosial, alangkah sayang menggunakan ponsel seharga belasan juta rupiah untuk mengakomodirnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver