Snapdragon 625

Di tahun 2019 ini, banyak ponsel menarik di pasaran. Namun, daily driver saya saat ini masih menggunakan Redmi 5 Plus. Saya sudah mencoba menggunakan ponsel dengan spesifikasi lebih baik, seperti Mi 8 Lite dan juga Pocophone F1, namun saya masih betah memaksimalkan Redmi 5 Plus sebagai ponsel utama. Bukan berarti Mi 8 Lite dan Pocophone F1 tidak menarik, saya tetap akan menjadikan ponsel-ponsel itu suatu hari nanti. Namun untuk saat ini saya sudah cukup puas menggunakan Redmi 5 Plus dengan Snapdragon 625.

Bisa dibilang Snapdragon 625 merupakan salah satu processor favorit Xiaomi. Sudah ada beberapa ponsel keluaran mereka yang menggunakan chipset ini. Saya sendiri memiliki dua ponsel berprosesor Snapdragon 625 yakni Redmi 5 Plus dan Mi A1. Secara kinerja, prosessor ini memang bagus dan terbilang irit daya. Itulah alasan utama kenapa saya menggunakan ponsel ini sebagai daily driver.

Kinerja saya dalam keseharian memang tidak terlalu berat. Ponsel saya gunakan untuk mengetik, sosial media, chatting, dan sesekali bermain game. Hanya ada 4 game yang saya instal di ponsel ini. Aktivitas saya dengan ponsel ini lebih kepada urusan pekerjaan dan sosial media. Secara umum, mengikuti kebutuhan saya, ponsel ini terbilang gegas. Inilah alasan saya mengganti ponsel lama Redmi 5 ke ponsel ini sebagai daily driver.

Prosessor Snapdragon 625 kini mungkin tak lagi digunakan di ponsel-ponsel keluaran terbaru. Popularitas chipset ini telah tergantikan oleh Snapdragon 636 dan 660. Namun tetap, di tahun 2019, saya berpendapat ponsel dengan prosessor Snapdragon 625 masih memungkinkan untuk digunakan.

Komentar

Tuteh mengatakan…
Loooh kita sama dooonk ... toss! Sama-sama pengguna Redmi 5 Plus yang ciamik itu hehehe. Saya suka banget pakainya masih bertahan sampai sekarang (belum rusak sih) hahaha :D

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver