Review Microsoft Office for Android

Microsoft meluncurkan aplikasi Office terbaru untuk Android. Aplikasi ini masih berupa akses awal (BETA). Untuk mencobanya, saya akan menyertakan link di akhir artikel. Aplikasi ini sudah saya gunakan sekitar dua minggu. Secara keseluruhan, saya puas menggunakan aplikask ini dan memutuskan untuk mencopot aplikasi office lainnya.

Bisa Sinkron dengan OneDrive
Karena aplikasi ini dikembangkan oleh Microsoft, maka aplikasi ini memiliki keunggulan untuk dapat disinkronisasi dengan OneDrive. Dokumen yang ada di dalam OneDrive dapat di-edit melalui aplikasi Office. Pun dengan dokumen yang kita buat dapat disimpan di OneDrive agar bisa di-edit kembali di perangkat lain dengan fitur sinkronisasi otomatisnya. Tidak memiliki akun Microsoft? Office juga memungkinkan dapat menyimpan dokumen ke memori internal ataupun eksternal (microSD).

Tempilan aplikasi Office for Android ini sangat sederhana namun kaya fitur. Sesuai namanya, kita dapat membuat maupun mengubah dokumen Office (Excel, Word, Power Point). Dengan adanya aplikasi ini, memungkinkan saya untuk bekerja menggunakan ponsel dan tidak terlalu bergantung pada komputer. Tak hanya aplikasi office di atas, aplikasi ini juga memungkinkan membuka dokumen PDF. Hanya saja, bagi beberapa orang, tetap saja perlu pembiasaan terutama ketika menggunakan keyboard virtual alih-alih keyboard fisik seperti di komputer.

Link Microsoft Office for Android : https://techcommunity.microsoft.com/t5/Office-Apps-Blog/Office-app-for-Android-How-to-access-the-public-preview/ba-p/976713

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver