Review Vivo Z1 Pro (4/64) : Tidak Hanya Untuk Gamers

Saya mendapatkan Vivo Z1 Pro (4/64) ketika awal-awal beredar di pasaran. Saya membelinya pada 17 Agustus 2019. Saat itu, versi RAM 6GB belum beredar di pasaran. Bayangan saya ketika awal menggunakannya, ponsel ini diperuntukkan para gamers yang hendak berlama-lama menggunakannya. Maklum, ponsel ini dilengkapi dengan SoC Snapdragon 712 dan baterai besar 5000 mAh. Cukuplah untuk bermain seharian.

Setelah menggunakan ponsel ini sekitar 3 bulan, penilaian saya agak sedikit berubah. Ponsel ini menarik untuk dilirik, tidak hanya untuk para gamers namun juga pengguna kasual seperti orang kebanyakan. Ada beberapa faktor yang menjadi alasan Anda untuk mencoba ponsel ini meskipun bukan seorang gamers:

1. Layar Lega dengan Tompel
Vivo Z1 Pro memiliki layar berukuran 6.53 inch dengan screen to body ratio mencapai 83.4% serta resolusi Full HD+ 1080p. Dengan layar yang lumayan luas seperti itu, ponsel ini sangat nyaman untuk dipakai bekerja ataupun media sosial. Saya mengetik post ini menggunakan aplikasi Blogger di Vivo Z1 Pro. Secara umum, layar ponsel ini cukup nyaman meski dipandang lama-lama dan layar luasnya dapat meminimalisir salah ketik (typo).

2. Performa dan Multi Tasking
Faktor utama saya memilih sebuah ponsel pintar adalah performa. Alasannya, saya merupakan orang yang sering bekerja menggunakan ponsel seharian. Hampir semua pekerjaan saya kerjakan melalui ponsel. Untuk itulah saya membutuhkan ponsel yang cukup bisa diandalkan dari segi performa dan multi tasking. Vivo Z1 Pro sebenarnya membidik pengguna di kalangan gamers. Namun performa yang ditawarkan, dengan SoC dan RAM 4GB sudah sangat mumpumi digunakan untuk bekerja seharian dan sesekali update sosial media dan bermain game.

3. Baterai 5000 mAh
Baterai Vivo Z1 Pro berkapasitas 5000 mAh menjamin Anda bisa menggunakannya tanpa takut kehabisan daya setidaknya untuk sehari. Dengan kapasitas sebesar itu, apapun pekerjaan yang Anda lakukan dengan ponsel sudah mumpuni untuk digunakan.

Vivo Z1 Pro merupakan salah satu ponsel yang sangat cocok digunakan apa saja untuk saat ini. Apabila Anda memiliki budget Rp 3 jutaan, ponsel ini menjadi alternatif yang menarik. Apabila dana mencukupi bisa memilih ponsel dengan RAM 6 GB dan internal 128 GB.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver