Perguruan Tinggi, Pintu Gerbang Kesejahteraan Rakyat.

Perguruan tinggi adalah salah satu lembaga yang aktif dalam melakukan penelitian. Dengan demikian, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi beserta perkembangannya, sangat terkait erat dengan Perguruan Tinggi. Hendaknya hasil dari penenlitian pun menjadi hal yang mampu membantu dan menyejahterakan rakyat sebgai wujud pengabdian masyarakat.
Perguruan tinggi memiliki sarana yang lebih lengkap. Hal ini hendaknya dapat dimanfaatkan dengan baik. Perguruan tinggi tidak perlu menjadi lembaga eksklusif. Perguruan Tinggi hendaknya mampu mendengar dan mengakomodir kebutuhan masyarakat. Ada tujuan mulia yang menjadi misi yakni untuk menyejahterakan masyarakat.
Inovasi janganlah berhenti tercipta dari perguruan tinggi. Bila inovasi terhenti, masyarakat menjadi kesulitan, karena mereka tidak mampu bergerak sendiri. Mereka butuh perguruan tinggi dengan berbagai kemampuannya. Pihak perguruan tinggilah yang senantiasa meneliti, mulai dari dosen hingga mahasiswa. Dengan demikian hendaklah berlomba menjadi “pelayan” masyarakat untuk memudahkan masyarakat agar sejahtera. Perguruan tinggi menjadi lembaga formal dan hendaknya konkrit untuk menciptakan inovasi baru.
Posisi inilah yang harusnya diambil oleh kaum intelektual perguruan tinggi. Tugas yang diambil untuk menyejahterakan rakyat, bukanlah pemimpin banyak yang dilahirkan dari perguruan tinggi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver