Masalah Begitu Keras Menampar

Hidup ini belajar dari kesalahan dan masalah. Namun seringkali kesalahan dan masalah itu begitu keras menampar untuk mengajar kita agar menjadi lebih dewasa. Dalam setiap kehidupan, masalah demi masalah senantiasa dihadapi hingga kita seakan-akan lemah melawannya. Sikap kita menghadapi masalah adalah ukuran kekuatan kedewasaan kita. Masalah tak menjadikan kita lemah, namun menjadikan kita lebih dewasa dalam berpikir.

Kunci dalam menghadapi masalah adalah Tuhan. Karena Tuhan lah yang mengajarkan kita, yang mendewasakan kita, yang membuat kita cerdas dalam menghadapi masalah. Bila kita berpaling dari cara-Nya dalam menghadapi masalah, maka akan timbul masalah baru. Doa adalah kekuatan utama dalam menyelesaikan masalah, karena semua ini atas Kuasa Tuhan semata. Bila kita percaya dan yakin, Tuhan akan membantu menyelesaikan masalah kita.

Belajar dari kesalahan dan masalah memang berat, namun akan lebih berat lagi jika tidak mampu belajar dari kerasnya kehidupan ini. Seberat apapun tentu harus kita jalani sebagai konsekuensi hidup, namun kita harus belajar dalam setiap hal yang kita alami.

"Ya Alloh, jangan Engkau bebankan pada kami suatu masalah yang sekiranya kami tidak sanggup mengembannya."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver