Melihat Teknologi yang Makin Menguasai Kehidupan

Peranan teknologi, khususnya Teknologi Informasi semakin hari senantiasa makin mempengaruhi gaya hidup serta cara menjalaninya. Teknologi makin memudahkan kehidupan dan pekerjaan manusia. Perkembangan teknologi menciptakan dunia yang fleksibel. Aktivitas serta pekerjaan kini tidak berpengaruh pada ruang dan waktu. Segala aktivitas tersebut dapat dilakukan kapanpun serta dimanapun. 

Evolusi ponsel menjadi smartphone telah mengubah semuanya. Hampir segala aktivitas bisa dilakukan dengan alat ini, tak hanya terbatas untuk berkomunikasi semata. Membuat dokumen, berkirim pesan serta email, dapat dilakukan kapanpun dengan bermodal ponsel pintar. 

Smartphone kini fungsinya telah hampir menggantikan komputer. Segala hal yang dulunya mungkin hanya bisa dilakukan oleh komputer, kini bisa menggunakan ponsel. Dan karena maraknya penggunaan media sosial serta dengan mudahnya koneksi internet ke ponsel pintar, makin menjadikannya alat yang mengubah gaya hidup. 

Gaya hidup digital serta serba online saat ini telah mengubah banyak tatanan aktivitas. Misal saja secara sederhana, orang makin jarang berkirim surat, terganti dengan E-Mail yang tak hanya dapat ditulis dan dikirim melalui komputer saja, namun juga bisa dilakukan oleh ponsel. 

Media sosial dan ponsel pintar telah menciptakan generasi yang sebantiasa terhubung dan online. Kehidupan saat ini, sebagai makhluk sosial senantiasa ingin terhubung, dan media sosial serta ponsel pintar telah mampu mengakomodirnya. Update status serta saling berinteraksi satu dengan yang lain makin mudah dengan kehadiran media sosial serta ponsel pintar. Media sosial yang sebenarnya telah ada lebih dulu, makin dimudahkan dengan hadirnya ponsel pintar. 

Hanya saja, seiring makin pentingnya teknologi yang masuk ke dalam kehidupan telah menjadikannya gaya hidup makin bergantung pada ponsel pintar. Sebut saja saat senantiasa harus mengecek media sosial tiap jam. Atau bahkan melakukan aktivitas kerja meski itu waktu untuk beristirahat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver