#1 2017

Selamat datang tahun yang baru. Biasanya untuk beberapa orang, tahun baru identik untuk berganti ponsel. Namun tampaknya tidak dengan saya, untuk tahun ini saya masih bertahan menggunakan ponsel lama yang saya nilai masih cukup responsif, meski ada beberapa cacat fisik akibat penggunaan.

Bicara soal ponsel, untuk saat ini tampaknya telah menjadi sebuah kebutuhan. Keseharian tak dapat dipisahkan oleh hadirnya ponsel pintar. Beragam kebutuhan yang mendasari orang untuk senantiasa memilih menggunakan ponsel pintarnya dibanding gadget yang lain. Dan berikut adalah aktivitas saya dalam menggunakan ponsel pintar.

1. Sosial Media

Bagi saya, sosial media tak dapat dipisahkan dalam keseharian. Sosial media telah menjadi tempat untuk berkreasi, berinteraksi ataupun hanya sekedar untuk berkomunikasi. Media sosial yang saya maksud ini juga termasuk aplikasi chatting yang menjadi alat komunikasi utama saya dibanding dengan sms maupun telepon. Berkirim dokumen, gambar dan lain sebagainya lebih mudah dan praktis melalui aplikasi chatting.

Untuk sosial media, hampir tiap hari saya pasti membukanya meski terkadang tidak meng-update status melainkan hanya membuka-buka saja. Terkadang di media sosial saya menemukan beragam informasi menarik dan karakter berbeda masing-masing orang. Karena sifat saya menggunakan sosial media untuk hiburan hal-hal ataupun akun yang membuat saya merasa kurang nyaman akan saya bisukan. Hal tersebut untuk menjaga sosial media yang kita miliki tetap dapat digunakan secara menyenangkan.

2. Streaming

Belakangan saya sedang menyukai streaming beragam video di Youtube dan juga musik di Joox. Dua aplikasi ini menjadi favorit saya. Guna menghemat penggunaan kuota, saya biasanya menyimpan video ataupun lagu yang diinginkan ke mode offline melalui wifi.

3. Browsing

Internet saat ini bisa dikatakan sebagai gudang informasi. Sejak internet belum "masuk ponsel" saya sudah hobi browsing, mencari informasi melalui internet. Hadirnya ponsel pintar makin memudahkan hobi saya ini. Informasi apapun makim mudah dicari melalui browsing di ponsel pintar.

4.  Urusan Pekerjaan

Untuk urusan pekerjaan, selain menggunakan aplikasi chatting guna berkoordinasi, saya juga kerap memanfaatkan email dan juga aplkasi office. Dengan adanya ponsel pintar, saya tak hanya terpaku untuk bekerja dengan komputer. Pun ponsel saya telah dilengkapi USB On The Go, kapanpun saya bisa membuka dan mengedit dokumen yang saya simpan di flashdisk.

5. Peta

Untuk yang satu ini, hanya saya gunakan kala bepergian ke tempat yang belum begitu saya kenal. Peta amat membantu, ketimbang harus repot bertanya pada orang. Beruntung, ponsel pintar sekarang telah terintegrasi dengan fitur GPS.

Itu mungkin sebuah gambaran penggunaan ponsel pintar ala saya. Mungkin penggunaan pengguna lain juga akan berbeda. Intinya adalah mari memanfaatkan ponsel pintar dan kemajuan teknologi secara lebih bijak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver