Tiga Ponsel Andalan dalam Keseharian

Sudah menjadi rahasia umum bahwa pekerjaan saat ini tidak lepas ataupun sangat mengandalkan koneksi internet. Mobilitas tinggi mengharuskan saat ini kita harus senantiasa siap bekerja dimanapun dan kapanpun. Guna mendukung kegiatan sehari-hari, sayapun mengandalkan beragam perangkat yang bisa membantu pekerjaan ataupun keperluan lain. 
 
1. Nokia C3-00
  
Bisa dibilang ini merupakan ponsel yang nanggung. Bukan tergolong ponsel pintar (smartphone), namun inilah ponsel yang hampir setiap saat saya sentuh saat bekerja. Ponsel ini sengaja hanya saya pakai untuk bertelepon dan sms. Koneksi internet sengaja tidak saya gunakan. Semata-mata agar supaya baterai bisa bertahan lama. Dan memang ponsel ini paling bisa diandalkan dari kekuatan daya. Dengan intensitas telepon serta sms yang tinggi, penggunaan ala saya, daya ponsel ini bisa sampai 16 jam. Selain itu, keypad QWERTY-nya begitu nyaman digunakan dan jarang salah ketik. Ponsel ini pernah sekali mengalami servis yang cukup besar, dengan mengganti LCD-nya yang sempat mati. 

2. Nokia Lumia 530 Dual SIM
  
Ini adalah ponsel andalan saya dalam berkirim pesan (messenger). Di era saat ini, hampir semua orang lebih suka menggunakan aplikasi perpesanan untuk berkoordinasi. Selain lebih murah dibanding sms, cara ini juga dinilai efektif karena bisa dengan mudah berkirim gambar. Kadang juga saya manfaatkan fitur berbagi internet (tethering) saya saya ingin menyambungkan internet di perangkat lain.

Menggunakan OS Windows Phone, ponsel ini juga menjadi andalan saya dalam meng-edit dokumen-dokumen sederhana yang tersimpan di cloud. Penggunaan office mobile sangat nyaman. Dalam menulis posting untuk blog pun saya menggunakan Office Mobile di ponsel ini. Meskipun spesifikasinya masih tergolong sederhana dibanding ponsel lainnya, namun tetap saja ponsel ini dapat diandalkan kapanpu. Apalagi dengan adanya fitur Dual SIM. Untuk daya, ponsel ini sedikit lebih boros, guna mensiasatinya, saya selalu menyambungkan kabel USB agar daya di ponsel senantiasa cukup untuk seharian. Ponsel ini pun pernah mengalami perbaikan saat mengganti touchscreen yang pecah saat terjatuh. 

3. Redmi 2
  
Ponsel Xiaomi ini menjadi alat untuk membantu pekerjaan saat sedang tak ada di kantor. Konektivitas LTE-nya memungkinkan saya dengan nyaman menggunakannya untuk berkirim E-Mail dan juga kualitas audionya yang baik saya manfaatkan guna mendengarkan musik. Kameranya yang bagus kerap saya jadikan andalan saat mengabadikan momen.
  
Apakah ketiga ponsel tersebut cukup? Kadang saya menggunakan modem mifi smartfen M2P dan juga netbook Acer 10 untuk mendukung kinerjanya. Namun, secara umum, penggunaan ketiga ponsel tersebut saya pikir mampu diandalkan setidaknya untuk mendukung pekerjaan saya saat sedang diluar kantor.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver