Daily Driver

Setiap pengguna ponsel pintar pasti memiliki aplikasi favorit. Pertimbangan orang dalam membeli sebuah ponsel tentu saja bermacam-macam. Selain fitur telepon dan SMS, ponsel pintar tentu saja dimanfaatkan pula untuk berbagai keperluan, dari misalnya mendengarkan musik, bermain game, dan lain-lain. Bagi saya pribadi, ponsel pintar yang menjadi gadget utama (daily driver) begitu penting dalam keseharian. Untuk itu, secara pribadi, ada beberapa fitur wajib yang saya pertimbangkan.

1. USB OTG (On The Go)

Gampangnya, USB OTG ini merupakan fitur dimana kita dapat membuka file-file yang tersimpan di perangkat eksternal, seperti flashdisk, dll. Ponsel pintar yang saya gunakan kerap berfungsi untuk membantu urusan pekerjaan. Karena saya terbiasa menyimpan file-file di flashdisk, untuk itu saya memerlukan fitur ini. Tidak semua ponsel memilikinya. Namun, hampir sebagian ponsel yang diluncurkan akhir-akhir ini membawa fitur USB OTG.

2. Fast Charging

Awalnya, saya tidak begitu memerlukan fitur ini. Menurut saya, fitur ini bisa digantikan oleh powerbank, ataupun melakukan charger saat ponsel tidak digunakan. Namun, seiring dengan makin intensifnya aktivitas, saya pun memerlukan fitur tersebut untuk lebih menghemat waktu. Maklum, dikala aktivitas ponsel saya begitu sibuk, dalam sehari bisa sampai dua kali melakukan charging.

3. Koneksi 4G

Kalau ini lebih ke faktor eksternal. Saya masih cukup puas dengan koneksi 3G sebenarnya, namun bonus kuota dari beberapa operator yang cukup melimpah menjadi alasan saya mempertimbangkan fitur yang satu ini. Sayang bila kuota 4G hangus begitu saja.

Ponsel dengan kategori daily driver bukan selalu berarti ponsel "premium" dengan spesifikasi dan harga yang wah. Ponsel daily driver menyesuaikan dan mampu mengakomodir kebutuhan penggunanya. Daily driver bukan berarti harus mahal, namun kita dapat memaksimalkan penggunaannya. Masing-masing orang memiliki kebutuhan dan fitur andalan yang berbeda-beda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver