Tak Bisa Move On dari Mi4

Belakangan kemarin, saya meninggalkan Mi4 yang sering menjadi daily driver. Saya beralih ke Mi4i. Alasan utama saya "meliburkan" dulu si Mi4 adalah ponsel ini sering panas. Dipakai untuk aktivitas biasa saja, sosial media dan sesekali menonton video pun panasnya bisa mencapai 45°C. Dengan alasan kenyamanan, saya akhirnya menggantinya senentara dengan Mi4i.

Mengganti ponsel dengan spesifikasi yang lebih rendah, mau tidak mau tetap ada penurunan performa.Mi4i saya mulai sering kewalahan meladeni aktivitas saya. Dengan RAM 2GB, ponsel mulai kurang responsif meski masih nyaman digunakan.

Beberapa aplikasi sekarang menghabiskan memori yang cukup besar. RAM sebesar 1GB memang masih cukuo untuk digunakan, meski kurang nyaman. Bagaimanapun juga spesifikasi memberi dampak pada performa sebuah ponsel.

Kini saya kembali menggunakan ponsel Mi4. Semoga saja masalah panas segera teratasi ketika ponsel ini mendapatkan update. Sebagai ponsel flagship, pastinya akan ada perbaikan di sisi software. Kini saya hanya harus menunggu, karena belum bisa move on dari ponsel ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver