Melihat Kembali Fungsi Gadget yang Kita Gunakan

Di jaman sekarang, sulit rasanya menjumpai orang yang tidak memiliki ponsel. Hampir setiap orang setidaknya memiliki paling tidak satu buah ponsel. Macam-macam jenisnya, bergantung keperluan. Dari yang sekedar fungsi dasar macam telepon dan sms, hingga ponsel pintar (smartphone) yang senantiasa terhubung dengan internet.

Berbeda dengan sebelumnya, ponsel menjadi alat favorit setiap pemiliknya. Apalagi ponsel pintar, bisa berjam-jam betah memegangnya. Ponsel pintar sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan. Meski terdengar berlebihan, namun ponsel pintar telah menjadi sahabat sejati manusia. Segala macam fitur ada di ponsel pintar. Fungsi di bidang keuangan, pekerjaan, pun hiburan sekaligus, menjadikan ponsel pintar alat favorit yang tidak boleh ketinggalan dibawa.

Penggunaan ponsel sebegitu intens mungkin dimulai kala era smartphone muncul. Dulunya, mengingat fungsi dasar dalam berkomunikasi, ponsel biasa mungkin sesekali digunakan. Hanya untuk telepon dan sms, tak lebih. Fitur dasar tersebut menjadikan manusia mampu lebih bijak dalam mengatur kegiatannya. Karena jujur diakui, di masa ponsel dasar tersebut, orang hanya menggunakannya untuk komunikasi semata. Jadinya, tidak setiap saat ponsel tersebut diperlukan.

Penggunaan ponsel yang begitu intens saat ini, mau tidak mau perlu penyesuaian dibanding sebelumnya. Ponsel pintar saat ini bukanlah alat telekomunikasi semata. Sesuai namanya, ini merupakan alat yang pintar dan mungkin bisa mengerjakan bermacam kegiatan sekaligus dalam satu ponsel. Saking vitalnya, ponsel ini mungkin alat pertama dan terakhir dipegang setiap harinya, dari mulai bangun tidur hingga beranjak ke kasur, benda inilah yang senantiasa menemani.

Tak Hanya Ponsel

Seolah bagaikan jodoh, penemuan ponsel pintar dengan segala keunggulannya, dibarengi dengan alat-alat pintar lainnya. Contohlah : jam tangan pintar, gelang pintar dan juga kaca mata pintar. Alat-alat ini muncul mungkin karena perkembangan keinginan manusia yang senantiasa ingin lebih. Dengan demikian, teknologi makin menjadi bagian kehidupan dan juga makin vital dalam penggunaannya sehari-hari.

Dan bagai dua sisi mata uang. Segala kemudahan serta kecanggihan yang ditawarkan alat-alat pintar tersebut, juga mengakibatkan beragam permasalahan baru di kehidupan. Apalagi dengan semakin berkembangnya penggunaan media sosial, serta beragam permainan. Memang, segala kemudahan dan kecanggihan itu membantu keseharian kita. Namun jangan terlalu berlebihan, karena kehidupan kita bagaimanapun juga tetap harus diatur. Jangan terlalu sering berinteraksi dengan gadget yang kita miliki. Gunakan seperlunya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver