My Gadget

Dalam keseharian saya tampaknya sulit untuk dipisahkan dengan gadget-gadget yang mengakomodir segala kebutuhan. Dari kebutuhan untuk bekerja ataupun keperluan lain, biasanya saya mengandalkan gadget agar lebih mudah dan efisien saat dikerjakan. Setidaknya ada beberapa gadget yang kerap kali menjadi "andalan" saya setiap harinya.

1. Xiaomi Mi4i

Smartphone yang saat ini menjadi andalan ataupun daily driver saya. Sebelumnya, saya amat mengandalkan ponsel LG Magna, namun karena beragam alasan, saya berpindah ke ponsel ini. Xiaomi Mi4i, meski berumur setahun lebih, namun masih cukup responsif dan mengakomodir segala kebutuhan yang saya perlukan.

Xiaomi Mi4i masih bisa diandalkan untuk browsing internet yang menjadi kebutuhan utama saya dalam  menggunakan smartphone. Ponsel ini juga saya gunakan untuk menulis postingan blog. Karena saya lebih nyaman menulis dengan smartphone dibandingkan dengan laptop yang agak ribet. Terkadang, fitur GPS di Google Maps juga saya andalkan untuk melakukan perjalanan ke tempat baru.

2. Samsung Z2

Ponsel dual sim dari Samsung ini menjadi ponsel kedua sekaligus menjadi back-up fitur hot spot kala koneksi Mi4i dan juga mifi saya mati. Maklum, ponsel mungil ini memiliki fitur hot spot meskipun harganya cukup murah. Fitur dual sim dan baterainya awet kadang membantu saya ketika Mi4i kehabisan daya.

3. Nokia 230 Dual SIM

Ponsel Nokia ini saya gunakan murni untuk urusan pekerjaan. Segala komunikasi terkait pekerjaan saya gunakan melalui ponsel fitur ini. Daya tahan baterai yang bisa tahan berhari-hari menjadi alasan kenapa saya menggunakannya. Ponsel ini terbilang baru saya miliki, mungkin sekitar 1 bulan sebagai pengganti BlackBerry 8520.

4. Earphone BOSE

Ini juga salah satu gadget yang tidak boleh ketinggalan. Earphone yang satu ini saya gunakan untuk mempermudah saat menelepon dan juga mendengarkan musik kapanpun saya inginkan. Earphone dengan merk BOSE memang terkenal bagus dan berkualitas untuk mendengarkan musik.

5. Powerbank Xiaomi 5500 mAh

Gadget powerbank sebenarnya tidak terlalu saya perlukan. Mungkin powerbank ini saya gunakan saat dalam perjalanan jauh dan tidak terlalu sering. Karena itulah, saya tidak memerlukan powerbank dengan daya yang terlalu besar. Lumayan membantu saat dibutuhkan.

6. Mifi Smartfren M3Z

Patut diakui jika jaringan 4G Smartfren lebih merata dibanding operator GSM. Saat saya pulang kampung, hanya sinyal operator ini yang mendukung 4G. Maka dari itu, modem M3Z ini senantiasa saya bawa ketika kesulitan dalam mencari sinyal internet, serta untuk lebih menghemat kuota yang ada di ponsel.

Kebutuhan setiap orang tentunya berbeda-beda. Namun, jika berbicara tentang teknologi saat ini, terhubung dengan internet tentunya menjadi sebuah keharusan. Namun, tentu saja segala gadget dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing penggunanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver