Televisi dan Internet

Saya membaca beberapa artikel media online. Katanya, pamor televisi makin menurun seiring dengan makin maraknya penggunaan internet sebagai media informasi. Untuk saat ini, internet tampaknya menjadi sumber media informasi utama. Kecepatan internet dalam meng-update informasi, bahkan seketika lebih cepat dibanding televisi. Karena alasan itulah banyak yang memprediksi internet akan lebih populer daripada televisi, hingga dunia pertelevisan akan mati.

Saya pribadi kurang setuju dengan prediksi tersebut. Menurut saya, industri televisi masih akan populer dan berjalan seiringan dengan adanya internet. Banyak beberapa orang yang masih menggantungkan sumber informasinya dari televisi. Pun televisi bisa lebih variatif menampilkan beragam acara tak hanya bersifat informatif namun juga hiburan. Seperti layaknya radio dan media cetak, saya tidak yakin televisi akan mati begitu saja.

Belakangan televisi mulai berkolaborasi dengan internet. Mereka tentunya tidak mau melewatkan begitu saja kepopuleran internet. Sebut saja media televisi memiliki akun YouTube, Twitter, dan media sosial lainnya. Selain guna menjangkau para pemirsanya secara lebih luas, kolaborasi internet dan televisi ini juga membuat informasi yang disampaikan bisa lebih komprehensif dan menyentuh segala lapisan.

Televisi dan juga internet memiliki beberapa segmen konsumen yang berbeda. Ada yang sama, namun juga beberapa ada yang berbeda. Seseorang yang menginginkan informasi secara cepat dan tidak bertele-tele bisa mengandalkan internet. Ciri khas berita di internet singkat namun jelas. Tetapi beberapa orang ada yang mengandalkan informasi dari televisi yang lebih komprehensif.

Apapun alasannya, keduanya memiliki karakter yang berbeda. Internet ataupun televisi memiliki ciri khas tersendiri. Dan saya masih yakin internet masih akan populer, namun televisi belum akan ditinggalkan dalam waktu dekat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver