Ponsel Utama

Saya menggunakan LG Magna sebagai ponsel utama (daily driver). LG Magna merupakan ponsel kategori menengah kebawah. Harganya saat saya membelinya pun tidak sampai menyentuh dua juta rupiah. Jika dilihat dari spesifikasinya, ponsel ini tak terlalu istimewa, apalagi dibandingkan pabrikan Tiongkok keluaran terbaru, dengan harga yang serupa, bakal mendapatkan produk yang lebih baik, misalnya casing logam dan juga finger pring.

Namun, saya masih sangat betah menggunakan ponsel LG Magna. Ponsel ini masih senantiasa menjadi daily driver yang menemani saya berkomunikasi, menjelajah internet, dan juga bekerja. Dari ponsel ini pun saya semakin belajar apa hakikatnya yang kita butuhkan dari sebuah ponsel pintar (smartphone) yang semakin populer belakangan ini.

"Tidak ada ponsel yang sempurna." Ini masih menjadi istilah yang saya maklumi. Setiap ponsel memiliki karakteristik dan juga fitur menonjol. Satu ponsel dengan yang lain memiliki perbedaan karakteristik dan mungkin juga target pasar. Itulah mengapa kadang kita menjumpai "kelas" mana yang menjadi segmentasi pasar.

Memahami Kebutuhan

Memang, sebenarnya penggunaan sebuah ponsel tergantung dari kebutuhan. Setiap pengguna ponsel memiliki kebutuhan yang berbeda satu dengan yang lain. Kebutuhan yang berbeda inilah yang menyebabkan "tidak ada ponsel yang sempurna". Tidak ada ponsel yang benar-benar cocok untuk segala pengguna. Dan langkah awal dalam memilih sebuah ponsel adalah memahami kebutuhan. Jangan terburu-buru dalam mengambil keputusan membeli ponsel ataupun merk tertentu. Buktinya saya masih menggunakan LG Magna dengan segala keterbatasannya, karena menurut saya ponsel ini telah mampu memenuhi beragam kebutuhan yang saya butuhkan dari sebuah ponsel.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver