Shazam, Bisa Gaya Seperti Ahli Musik

Terkadang, untuk mengusir kebosanan atau menemani dalam perjalanan, saya suka mendengarkan musik melalui earphone. Berhubung saya bukan fans musik ataupun penyanyi tertentu, saya lebih memilih untuk mendengarkan lagu-lagu baru.

Nah, dulunya saat mendengarkan sebuah lagu enak namun tak tahu artis dan judul lagunya, saya memilih bertanya pada teman. Namun tentu saja cara ini terbilang kuno. Untungnya, saya menemukan sebuah aplikasi yang cukup keren, namanya Shazam.

Aplikasi ini berfungsi untuk menginformasikan lagu ataupun musik yang didengarkan. Informasinya berisi judul lagu dan juga penyanyinya. Bahkan, terkadang ada liriknya juga. Informasi yang kita dapat dari Shazam pun bisa dibagi di beberapa media sosial seperti WhatsApp, Twitter, dan lain sebagainya.

Sebenarnya sudah lama saya memiliki aplikasi ini, namun beberapa waktu yang lalu, aplikasi ini sukses membuat saya bergaya layaknya pengamat musik. Saat itu teman bertanya tentang lagu yang sedang diputar di bioskop. Dengan bantuan Shazam pun saya bisa menjawab pertanyaannya dengan cukup akurat.

Penggunaan aplikasi ini terbilang cukup mudah, tinggal tekan, maka dia akan mendengarkan dan menyimpulkan informasi lagu yang terdengar. Database lagu yang tersedia lumayan banyak, saya jarang mendapati kegagalan. Tak hanya lagu luar negeri, bahkan lagu Indonesia pun ada. Aplikasi praktis dan cocok dimiliki oleh penggemar musik. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver