Melihat Sepakbola sebagai Hiburan Rakyat

Sepakbola merupakan olahraga populer di negeri ini. Tua maupun muda sangat menyukai olahraga yang satu ini. Bahkan tak tanggung-tanggung, Indonesia memiliki beberapa fanbase klub-klub sepakbola Eropa. Setiap tahunnya, klub besar di Eropa juga mengagendakan pertandingan ujicoba di negeri ini.
Namun, hiburan rakyat tersebut sekarang dirudung masalah. Liga sepakbola tanah air (QNB League) kini dihentikan untuk sementara yang entah sampai kapan.
Saya tidak begitu memperhatikan kekisruhan yang terjadi antara menpora, PSSI dan juga FIFA. Hanya saja, sungguh agak disesalkan kisruh tersebut justru menghentikan kompetisi yang tengah berlangsung. Berkaca pada sepak bola Eropa yang lebih maju, mungkin sangat tidak mungkin hal ini terjadi.
Sepakbola yang menjadi salah satu hiburan rakyat. Liga Indonesia menjadi barometer kehidupan sepakbola Indonesia dikala Timnas terpuruk, meski di tingkat ASEAN sekalipun. Sungguh tidak layak itu semua dihubungkan dengan politik.
Penghapusan mafia bola ataupun reformasi PSSI memang haruslah dilakukan. Sayangnya, bukan berarti itu semua harus mengorbankan sebuah kompetisi yang tengah berlangsung.
Masyarakat Indonesia kini dirundung banyak masalah mulai dari kenaikan BBM dan bahan pokok lainnya. Masyarakat Indonesia memerlukan sebuah hiburan yang pas untuk mereka. Sayangnya hiburan itu kini tak bisa dinikmati. Liga Indonesia dihentikan dan entah sampai kapan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver