LastPass

Bagi yang memiliki banyak akun di internet, menghafalkan beragam password tentunya sangat merepotkan. Menyamakan semua akun dengan satu password yang sama pun bukanlah tindakan yang bijak, karena bila salah satu akun berhasil diretas, maka sang peretas memiliki akses ke akun-akun lainnya. Mencatat password pun menimbulkan celah keamanan.

Untuk menghindari beragam risiko tersebut, sebenarnya telah ada sebuah aplikasi password manager yang bisa membantu mengatasinya. Salah satunya adalah LastPass. Aplikasi gratis di Android ini telah saya coba selama beberapa hari dan hasilnya cukup membantu. Kapanpun saya log in ke akun media sosial, secara otomatis aplikasi ini mensinkronkan password yang sebelumnya telah kita simpan, jadi tidak perlu memasukkannya secara manual.

Aplikasi ini berguna bagi Anda yang memiliki beragam akun di internet. Aplikasi ini bekerja berdasar website dan password yang haruslah kita isi saat pertama menggunakan. Kemudian, saat membuka website atau aplikasi tersebut, secara otomatis LastPass meminta password utama dan kemudian akan secara otomatis membantu login ke akun tersebut. Lebih sederhana, kita hanya harus menghafalkan password utama aplikasi Last Pass.

Aplikasi ini layak untuk dicoba. Dengan adanya aplikasi ini tak perlu lagi mencatat password setiap akun yang kita miliki. Aplikasi ini telah sukses saya coba di Ponsel Blaupunkt X1+, dengan OS Android KitKat, jadi bagi Android yang lebih baru, saya yakin aplikasi ini akan bisa digunakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver