Notifikasi

Belakangan saya gemar membuat jalan pintas (shortcut) sebuah website yang saya anggap bagus ke layar utama (homescreen) ponsel pintar yang saya miliki. Hal tersebut saya lakukan karena ada beberapa website tersebut yang tidak memiliki aplikasi di Play Store. Selain itu juga untuk lebih menghemat memori, karena beberapa aplikasi memiliki kapasitas lebih besar ketimbang dibuka melalui browser, sebut saja misalnya Facebook.

Agar mirip dengan aplikasi, saya pun mengaktifkan fitur notifikasi. Biasanya notifikasi saya set jika ada artikel ataupun postingan baru. Jadi tidak akan ketinggalan. Dan bila tidak memungkinkan untuk membaca saat itu juga, saya lebih mudah menyimpannya di pocket untuk dibaca di lain waktu.

Fitur notifikasi merupakan hal yang sangat membantu. Notifikasi merupakan salah satu fitur tertua sebuah ponsel. Mungkin dulu kita menyebutnya nada dering ponsel dan juga sms. Untuk saat ini seiring dengan lebih intens-nya penggunaan ponsel pintar, fitur notifikasi pun dapat digunakan di hampir semua aplikasi dan juga shortcut website yang saya bahas di atas.

Notifikasi amat membantu pengguna ponsel. Notifikasi memungkinkan pengguna untuk senantiasa tahu perkembangan akun yang terhubung dengan ponsel pintar mereka. Namun, fitur notifikasi juga kerap membantu saat kita sedang merasa tidak ingin diganggu. Solusinya tentu saja bagaimana mengatur notifikasi agar nyaman dan tidak mengganggu. Tentu saja kita tidak inginkan terbangun di tengah malam hanya gara-gara mendengar bunyi notifikasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver