Pocket

Jikalau saya diminta untuk memilih satu saja aplikasi di Android, dibanding aplikasi yang lain, saya akan tegas memilih : Pocket. Menurut saya, ini aplikasi yang sangat membantu. Aplikasi inilah yang setia dan terpercaya untuk menyimpan halaman-halaman website yang saya butuhkan.

Fungsi utama aplikasi ini adalah guna menyimpan halaman website. Tak hanya disimpan, kelak aplikasi ini memudahkan saat ingin membaca ulang halaman yang ingin dibaca kapanpun dan dengan perangkat apapun.

Inti dari ponsel pintar sebenarnya adalah koneksi internet. Dengan internet pula kita diperkenalkan dengan browser, sebuah sarana untuk mengakses website-website yang bertebaran di internet. Halaman website inilah yang kita perlukan sebagai media informasi. Dan karena ingatan manusia terbatas, perlu kiranya sarana penyimpanan website tersebut. Untuk itulah fungsi aplikasi Pocket ini.

Mungkin dulunya, kita amat mengandalkan bookmark, atau bahkan menyimpan website dengan format HTML ke flashdisk ataupun perangkat penyimpanan lainnya. Namun, cara tersebut saya rasa sudah kuno. Selain tidak multi-platform, cara tersebut juga masih riskan dengan kemungkinan halaman hilang karena rusak dan lain sebagainya.

Pocket membantu menyimpan halaman-halaman yang kita inginkan. Aplikasi ini cocok untuk siapapun pengguna internet dari kalangan apapun. Dan hebatnya, website yang kita simpan aman tersimpan serta dapat dibuka melalui perangkat lain. Tinggal log-in, dan kita bebas membaca halaman yang kita simpan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver