Susah Tanpa Kuota

Hari ini saya lebih boros terhadap kuota data dibanding sebelumnya. Bayangkan saja, dalam sehari ada hampir 4GB kuota telah terpakai dalam waktu 7 jam saja. Permasalahannya, kuota saya habis karena upload dan sinkronisasi ratusan foto yang saya ambil saat hari ini menghadiri pameran INDO DEFENCE di JI Expo Kemayoran.

Sebenarnya ini pilihan, bisa saja meng-upload atau sinkronisasi foto-foto saat terhubung dengan wifi gratis. Namun memang saya perlu agar memori di ponsel secepatnya lega agar bisa dipakai untuk yang lain.

Kuota, memang adalah sebuah hal yang amat diperlukan pengguna ponsel saat ini. Konsumsi operator seluler kebanyakan dihabiskan untuk kuota data ketimbang layanan telepon dan juga SMS. Pulsa yang dipakai untuk membeli kuota selalu menjadi alokasi tersendiri setiap bulannya.

Konsumsi kuota yang semakin besar tak lepas dari perkembangan internet dan media sosial yang semakin berpengaruh. Hampir tiap hari pengguna ponsel senantiasa terhubung dengan internet. Tanpa kuota, rasanya agak hambar ketika menggunakan ponsel. Beragam aktivitas macam browsing, chatting , dan streaming senantiasa membutuhkan kuota data.

Tentu saja dengan pentingnya peran kuota dalam kehidupan saat ini menjadikannya harus secara bijak mengaturnya. Konsumsi data yang berlebihan tentunya sangat tidak baik. Alangkah baiknya bila kita menggunakan kuota secara optimal. Karena tanpa adanya kuota, ponsel Anda tidak lagi menjadi pintar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver