Ponsel Teman Setia

Ada ungkapan yang mengatakan bahwa anjing merupakan teman setia bagi manusia. Namun untuk saat ini, saya merasa ungkapan tersebut akan semakin bergeser. Anjing tak lagi menjadi teman yang setia, ada satu lagi "teman" yang lebih setia menemani. Jangan bully saya wahai para pecinta anjing, teman setia yang saya maksud disini adalah ponsel pintar. Gawai yang semakin hari semakin setia menemani penggunanya. Bahkan kehidupan tak bisa dilepaskan dari penggunaan benda yang satu ini.

Aktivitas pertama orang ketika bangun tidur mungkin memegang ponselnya. Bahkan beberapa (termasuk saya) memasang alarm di ponselnya, hingga secara otomatis benda pertama yang dipegang kala bangun tidur tentu saja ponsel. Berikutnya mungkin bagi beberapa orang (termasuk saya lagi) akan mengisi waktu dengan membaca media sosial ataupun sekedar browsing mencari informasi. Benda apa yang digunakan untuk mendukung aktivitas tersebut? Lagi-lagi ponsel pintar dengan dukungan koneksi internet menjadi benda setia.

Beberapa fakta di atas hanya sebagian kecil fungsi ponsel pintar saat ini. Dengan semakin vitalnya penggunaan internet dalam kehidupan sehari-hari menjadikan ponsel pintar benda yang harus senantiasa ada. Ponsel pintar merupakan benda utama dalam berinteraksi dengan internet. Tak hanya sebagai alat hiburan, beberapa fitur di dalamnya juga mendukung sebagai media dalam bekerja.

Beberapa aktivitas saat ini membutuhkan ponsel pintar. Hingga ponsel pintar semakin berkembang tak hanya sebagai media komunikasi. Beberapa mungkin menganggap aneh di jaman teknologi seperti sekarang ini sulit rasanya mencari orang yang tidak menggunakan ponsel pintar. Segala aktivitas bisa dilakukan. Membunuh waktu, hiburan bahkan mencari informasi merupakan kegiatan rutin tiap hari dengan ponsel pintarnya. Maka tak heran bagi beberapa orang yang mungkin sudah "kecanduan", ponsel ternyata lebih setia daripada anjing. Hanya kerusakan, baterai habis, serta tak adanya kuota yang dapat merusak kesetiaan tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver