Redmi 4A, Cocok Untuk Pekerjaan Ringan

Aplikasi apa di Android yg Anda perlukan dalam mendukung pekerjaan? Bila Anda bukanlah seorang programmer ataupun desain grafis, paling aplikasi anak kantoran macam Email, Office, dan sejenisnya. Aplikasi semacam itu tentunya tidak memerlukan ponsel dengan spesifikasi yang tinggi. Setidaknya dengan menggunakan Redmi 4A, saya secara pribadi merasa ponsel pintar ini sudah mumpuni digunakan untuk bekerja.

Selama tiga hari terakhir, saya memang sengaja mengandalkan Redmi 4A sebagai daily driver yang mendukung saya untuk bekerja. Saya pun mengatur aplikasi penting macam Email dan layanan perpesanan (WhatsApp dan BBM) senantiasa mulai otomatis. Disamping itu, saya pun rutin menggunakan beberapa aplikasi cloud dan juga WPS Office untuk membuka dan terkadang meng-edit dokumen secara sederhana. Dan dalam menjalankan beragam aplikasi tersebut, saya tidak menemukan masalah yang berarti.

Dalam tiga hari terakhir ini, saya belum menggunakan ponsel Redmi 4A ini untuk bermain game. Saya belum bisa menilai performa ponsel ini kala diajak bermain game. Namun, saran saya jangan digunakan untuk bermain game berat mengingat RAM ponsel ini hanya sebesar 2 GB, dan sudah menjadi rahasia umum jika MIUI tergolong UI yang boros RAM.

Mengingat lancarnya performa ponsel ini kala digunakan untuk chatting, sosmed, dan beragam aplikasi sederhana pendukung pekerjaan, serta kemampuan membaca USB On The Go (USB OTG) saya berkesimpulan jika ponsel ini menyasar segmen pebisnis menengah ke bawah. Dibalik performa lumayan untuk bekerja tersebut, ponsel ini juga dibekali kamera yang cukup mumpuni. Aktivitas berkirim pesan ataupun Email dapat dilakukan dengan lancar meskipun ponsel ini dihargai cukup terjangkau. Dalam tiga hari ini saya puas menggunakan dua ponsel pintar, Mi 4i dan Redmi 4A.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver