Earphone Berkabel

Ini masalah selera, Anda boleh saja tidak setuju dengan pendapat saya. Untuk saat ini, saya masih suka menggunakan earphone dan juga headphone berkabel. Meskipun ribet, saya masih menyukainya. Ada perasaan menikmati tersendiri menggunakan earphone berkabel yang sulit saya gambarkan. Saya bukannya belum mencoba earphone wireless. Saya memiliki earphone bluetooth merk LG yang nyaman, namun jarang saya gunakan.

Alasan Utama : Baterai!

Mungkin salah satu hal yang membuat saya tidak begitu menyukai earphone wireless adalah karena baterai. Earphone bluetooth memerlukan baterai tersendiri, berbeda dengan earphone kabel yang kapan saja "tinggal colok" apabila diperlukan.

Karena alasan simple inilah, earphone berkabel lebih mudah saya bawa kemana saja. Tinggal dilipat rapi, masuk ke dalam tas, maka siap digunakan kapanpun tanpa berpikir soal daya tahan baterai. Namun berbeda dengan headphone berkabel, yang hanya saya gunakan ketika di rumah.

Daya Tahan Baterai Ponsel

Sudah bukan rahasia lagi bila earphone wireless yang menggunakan koneksi bluetooth lebih boros baterai ponsel. Bagaimanapun juga koneksi memerlukan daya yang diambil dari baterai ponsel. Semakin lama dipakai, tentunya daya tahan baterai semakin cepat berkurang.

Mungkin seiring perkembangan zaman, penggunaan earphone dan headphone wireless akan semakin populer. Hal tersebut sudah dimulai saat ini dengan makin banyaknya ponsel pintar yang tidak dilengkapi lubang jack audio. Mungkin juga nantinya kita "dipaksa" beralih dari earphone berkabel yang makin terlihat kuno. Namun hingga saat ini, saya masih nyaman menggunakan earphone berkabel.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver