Redmi Note 4 : Bukan Untuk yang Bosan MIUI

Xiaomi membosankan. Saya atau mungkin beberapa orang mengalami hal yang sama. Xiaomi memang salah satu produsen ponsel yang menurut saya cukup inovatif. Terutama karena dia menggunakan user interface (UI) sendiri yang berbeda dengan android kebanyakan bernama MIUI. Xiaomi pun rajin memberikan update MIUI pada ponsel-ponsel mereka, hingga penggunanya bisa memaksimalkan fitur andalan di UI tersebut.

Namun belakangan saya mulai bosan dengan MIUI. Saya merasa menggunakan ponsel baru (Redmi Note 4) tidak se-excited seperti kala pertama mencoba Xiaomi. Ponsel Xiaomi pertama saya dulu Redmi 2, dan kala itu terkagum mencobanya. Ponsel Xiaomi berbeda dengan Android kebanyakan yang kala itu menggunakan UI bawaan dari Google.

Namun setelah menggunakan empat ponsel Xiaomi, saya mengalami kebosanan. Bahkan kebosanan itu "menjalar" kala saya menggunakan UI yang mirip seperti Color OS milik Oppo. Tidak ada lagi perasaan kagum sebagaimana dulu saya pertama kali menggunakan Redmi 2.

Untuk Redmi Note 4, saya tidak mengatakan ponsel ini jelek. Bahkan saya menilai ponsel ini sangat bagus. Build quaility, dan spesifikasi sudah cukup untuk menaklukkan segala macam aplikasi yang dibutuhkan. Software dengan MIUI pun dengan segala macam fitur kustomisasinya tidak ada masalah. Pun dengan kameranya yang saya menilai lebih dari cukup. Maklum, Redmi Note 4 merupakan ponsel dengan spesifikasi tertinggi yang saat ini dijual resmi di Indonesia.

Sebagaimana saya jelaskan di atas, saya sudah mulai bosan dengan MIUI. Dari MIUI 7 ke 8, saya merasa tidak ada perubahan yang berarti. Namun sisi positifnya, saya tidak terlalu memikirkan versi Android apa yang dibawa, selama MIUI masih optimal yang menurut saya lebih baik daripada Android versi bawaan Google. Mungkin Anda pun akan menawarkan saya untuk mengganti launcher, namun tidak akan saya lakukan. Saya menyukai ponsel menggunakan ciri khas apa adanya. Sebenarnya tidak ada masalah berarti saya menggunakan MIUI, hanya bosan. Dan mungkin nanti bila ada perubahan signifikan di MIUI 9, saya akan kembali tertarik dan kagum pada ponsel ini. Mungkin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver