Kabel Data "Fast Charging"

Saya memiliki kebiasaan buruk. Entah kenapa saya sering sekali kehilangan atau bahkan merusakkan kabel data sekaligus kabel charge ponsel yang saya miliki. Mungkin hampir belasan kabel yang saya miliki rusak atau hilang entah kemana.

Saya termasuk orang dengan aktivitas dan mobilitas yang tinggi. Disamping itu, ponsel pintar adalah benda yang sangat penting menemani segala aktivitas yang saya lakukan. Disaat aktivitas penggunaan ponsel yang cukup intens, tentunya saya membutuhkan kabel data untuk mengisi daya dan juga memindahkan data ke komputer. Saya sendiri jarang menggunakan powerbank, karena kurang praktis.

Dengan alasan tersebut, tentunya saya membutuhkan sebuah kabel yang dapat diandalkan. Beruntung saya memiliki ponsel dengan lubang berbentuk micro sd sehingga bisa digunakan bergantian dengan ponsel lain serta mudah didapatkan. Meskipun ponsel yang baru sudah meninggalkannya diganti dengan USB type C.

Beberapa waktu yang lalu, saya datang ke sebuah bazar di pusat perbelanjaan dan menemukan sebuah kabel seharga Rp.35.000. Lumayan murah, saya kemudian berpikir kabel ini bakal sama seperti yang lain. Namun karena harganya murah, saya pun membelinya. Iseng-iseng berhadiah, siapa tahu kualitasnya bagus. Di bungkusnya sendiri tertulis "Fast Charging". Keren nih.

Barang obralan ternyata tak selalu buruk. Saya membuktikannya. Kabel data tersebut cukup dapat diandalkan, setidaknya untuk mengisi daya. Saya gunakan untuk mengisi ponsel Mi4i, dengan charger output 2,4A lumayan cepat. Dalam waktu 30 menit berhasil mengisi daya dari 20% hingga 65%, dan saya melakukan pengisian dalam kondisi ponsel menyala serta data seluler aktif. Untuk memindahkan data ke komputer belum saya coba, jadi belum tahu seberapa cepat.

Dengan kabel charger cepat, tentunya saya sangat terbantu. Ponsel saya rata-rata tidak mampu bertahan seharian. Di sore hari sekitar pukul 14 atau 15 pun terkadang sudah minta diisi dengan daya hanya tersisa belasan persen. Semoga saja kabel kali ini awet tak seperti sebelumnya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver