Kegalauan Karena Ponsel Rusak

Belakangan saya merasa tidak dalam kondisi perasaan yang baik. Ponsel yang menjadi andalan saya untuk bekerja dan menulis di blog mengalami kerusakan. Entah apa sebabnya, saat saya gunakan tiba-tiba muncul garis vertikal di layar yang tidak dapat dihilangkan. Mungkin ini bukan suatu kerusakan yang parah, namun tetap saja tidak nyaman saat digunakan. Apalagi ponsel saya yang lain mengalami kerusakan serupa (terdapat "noda" di layar) sejak sebulan yang lalu.

Ponsel saya ini bukanlah ponsel biasa. Ponsel ini lumayan jarang didapatkan di pasaran. Dari segi umur, ponsel ini memang terbilang tua. Ponsel yang launching tahun 2014 namun baru beberapa bulan yang lalu saya beli. Meski software dan spesifikasi terbilang sudah berumur, namun mengingat performa yang masih bagus serta harga yang turun drastis menjadi alasan saya dalam membeli ponsel tersebut.

Rusaknya ponsel memang merupakan suatu hal yang menyebalkan di era saat ini. Bayangkan saja, ponsel merupakan "alat bantu" utama dalam keseharian. Ponsel pintar merupakan sebuah benda penting yang menemani pekerjaan dan aktivitas keseharian. Beragam hal yang tidak nyaman terjadi ketika ponsel kita mengalami malfungsi ataupun kerusakan.

Mungkin memang benar, untuk saat ini kehidupan manusia amat tergantung pada teknologi. Karena teknologilah yang seolah menguasai kehidupan saat ini. Tak terkecuali dengan hadirnya ponsel pintar beserta puluhan aplikasi yang melengkapinya seolah membuat orang bisa beraktivitas apapun, dan dimanapun. Di jalanan banyak kita lihat orang sibuk dengan ponselnya dibanding kondisi sekeliling.

Ponsel telah berevolusi dengan fungsi yang tidak sesederhana sebelumnya. Ponsel saat ini merupakan senjata dalam menghadapi segala aktivitas keseharian. Begitu terdapat masalah pada ponsel, aktivitas pun akan tersendat serta kegalauan muncul.

Kini ponsel rusak saya biarkan sendirian. Saya pun tidak berharap untuk mereparasi ponsel tersebut mengingat ponsel tersebut sangat jarang digunakan dan kemungkinan spare part langka serta mahal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver