Bekerja dan Hiburan di Era Digital

Perkembangan teknologi makin pesat. Teknologi telah menjadi bagian dari kehidupan umat manusia. Pelan namun pasti, teknologi telah mengubah cara berpikir dan bertindak. Teknologi mendominasi kegiatan manusia setiap harinya.

Untuk teknologi informasi pun makin berkembang. Ponsel telah menjadi keseharian manusia. Tak hanya sebagai media komunikasi jarak jauh seperti halnya ponsel konvensional, namun teknologi kini pun makin berkembang. Ponsel pun berubah menjadi media yang tak hanya untuk menelepon dan berkirim pesan semata.

Bekerja dan Hiburan di Satu Tempat

Seperti kita ketahui bersama, ponsel saat ini menjadi alat yang tak terpisahkan dari keseharian. Apapun kegiatannya, dan kemanapun perginya, ponsel senantiasa menjadi "teman akrab". Bahkan kita kebingungan sekali jika misalnya ponsel tersebut tertinggal.

Ponsel pintar saat ini mendominasi kegiatan manusia. Ponsel menjadi alat yang sangat penting saat ini. Misalnya saja dengan kemampuan ponsel pintar yang setara komputer, menjadikannya alat yang cocok untuk bekerja. 

Apapun profesi dan kegiatan yang dibutuhkan, ponsel bisa menjadi alat yang berguna untuk memudahkan pekerjaan. Dimanapun dan kapanpun pekerjaan bisa dilakukan dan tidak bergantung pada komputer dan kantor semata.

Kemampuan ponsel pintar dengan seabrek fitur di dalamnya telah membantu pekerjaan banyak orang. Misalnya saja mengetik tugas-tugas kantor, saat ini pun bisa dilakukan di cafe dengan bantuan aplikasi Office.

Pun seorang pekerja ataupun pebisnis butuh hiburan. Selain mengakomodir kemampuan untuk pekerjaan, hiburan pun tersedia di ponsel pintar. Puluhan bahkan ratusan aplikasi misalnya game, streaming musik dan video, sekarang bukan hal yang mustahil bisa dilakukan melalui ponsel.

Kemudahan mengakses segala macam teknologi menggunakan ponsel, menjadikannya benda yang paling penting saat ini. Bahkan mungkin memunculkan beragam masalah baru misalnya kecanduan. Penggunaan ponsel berlebihan bisa menjadi bumerang. Rasa sosial bisa berkurang seiring dengan dominannya penggunaan ponsel. Bahkan saat pertemuan mungkin setiap orang justru saling sibuk dengan ponselnya sendiri serta abai dengan keadaan sekitar.

"Bersatunya" fungsi untuk bekerja dan hiburan di ponsel mungkin juga menimbulkan masalah tersendiri. Ponsel pintar kini hampir 24 jam senantiasa terhubung internet. Karena hal ini pula maka terdapat potensi ancama cyber seperti peretasan. Dari sinilah pengguna ponsel diharapkan memiliki kemampuan untuk berhati-hati serta melindungi akunnya dari tangan-tangan jahil.

Pengguna pun sebaiknya bisa membatasi serta mengatur saat yang tepat menggunakan ponsel. Kemudahan yang ditawarkan di ponsel, menjadikannya perlu untuk dikendalikan. Kapan saat yang tepat untuk bekerja dan kapan waktunya untuk hiburan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver