Antara Kecepatan dan Keakuratan

Era digital saat ini memungkinkan segala sesuatunya berjalan dengan begitu cepat. Sebuah kejadian yang berlangsung di suatu tempat pun akan cepat menyebar dan menjadi viral hanya dalam hitungan beberapa jam, bahkan menit saja.

Internet telah mengubah semua hal menjadi serba mudah dan cepat. Mudah dalam berbagi serta cepat dalam menjangkau semua lini. Kolaborasi internet dan media sosial telah menjadi sebuah hal yang unik memainkan peran era digital saat ini.

Penetrasi ponsel pintar dari waktu ke waktu serta menjamurnya penggunaan media sosial telah membuat adanya banjir informasi. Tiap saat ketika kita membuka akun media sosial maka akan kita temui beragam informasi. Bahkan, beberapa informasi tersebut bersifat real time, atau hanya hitungan beberapa waktu yang lalu telah terjadi. Apakah semua informasi tersebut tepat? Belum tentu.

Internet dan media sosial memungkinkan orang untuk dapat saling berbagi informasi. Bahkan terkadang informasi yang dibagikan di media sosial memiliki pengaruh yang cukup besar di masyarakat. Informasi tersebut perlu diuji tingkat keakuratannya.

Kecepatan yang saat ini menjadi ciri sebuah era digital tetap harus dibarengi dengan keakuratan data yang ada. Jangan sampai informasi yang beredar di media sosial hanya berisi berita bohong ataupun hal yang bersifat negatif. Mari mewarnai era digital ini dengan sesuatu yang positif dan bermanfaat. Karena sifat internet yang cepat akan semakin berguna dengan kejujuran dan keakuratan data.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver