Tiga Aplikasi Ponsel Pintar Terbaik untuk Produktivitas (Menurut Saya)

Sekarang era ponsel pintar. Penggunaan ponsel yang satu ini sudah menjadi kelaziman dimanapun. Penggunaan ponsel pintar sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya untuk dalam produktivitas. Tidak hanya sekedar untuk chatting semata.

1. Browser
Semua ponsel pintar harus (dan pasti) memiliki browser bawaan ataupun pihak ketiga. Di era internet seperti saat ini, ada baiknya kegiatan mencari informasi harus benar-benar memanfaatkan browser. Di internet terdapat jutaan informasi yang bisa dimaksimalkan untuk produktivitas kita yang lebih baik. Browser selayaknya menjadi andalan utama dalam menggali informasi.

2. Notes : Keep, Evernote, dll
Aplikasi penting menurut saya yang berikutnya adalah notes. Kita sadari bahwa ingatan manusia terbatas. Guna menyimpan semua ide ataupun catatan ada baiknya kita menulisnya di notes. Bila notes bawaan ponsel dirasa tidak memungkinkan, saat ini terdapat beragam aplikasi pihak ketiga yang dapat dibuka di platform ataupun perangkat yang lain, jadi makin efisien. Catatan-catatan penting pun dapat tersimpan rapi di aplikasi tersebut.

3. Pocket
Aplikasi bookmark pasangan browser. Seperti disinggung diatas, ingatan manusia yang terbatas memerlukan semacam "alat bantu", dan penggunaan aplikasi Pocket ini saya pikir merupakan salah satu solusi yang baik. Kapanpun perlu menyimpan suatu situs web tinggal disimpan di pocket, hingga bisa dibuka lintas perangkat, sungguh sebuah aplikasi produktivitas yang amat membantu.

Sebenarnya masih banyak aplikasi terkait produktivitas yang lain misalnya aplikasi office, penyimpanan cloud, dan lain sebagainya. Intinya adalah mari kita berhenti menggunakan ponsel pintar secara biasa, dan mulai memaksimalkan guna produktivitas dan kehidupan yang lebih baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver