Ponsel 3 Juta Rupiah Keatas Itu Kemahalan

Berapa anggaran Anda membeli ponsel? Bagi golongan menengah keatas tentunya membeli ponsel flagship brand besar seperti Samsung dan juga Apple pastinya menjamin kualitas yang mumpuni. Membeli ponsel andalan mereka tentunya menjamin penggunaannya nyaman dan bisa dipakai "apa saja".

Namun, saya pribadi masih menilai menggunakan ponsel dengan spesifikasi monster serta harga mahal tersebut terasa seperti sebuah kemubaziran. Faktor utama sih sebenarnya secara finansial saya belum mampu membeli ponsel seharga tersebut. Namun ada juga alasan lainnya.

Ponsel Saat Ini Lebih Beragam

Ponsel flagship brand besar memang menggiurkan. Ponsel-ponsel tersebut bisa dipakai lama bahkan hingga 3-5 tahun. Berbeda dengan ponsel murah yang bisa dipakai lebih dari satu tahun pun sudah lumayan.

Namun, ponsel saat ini begitu beragam dan banyak pilihan. Ketika performa sebuah ponsel mulai menurun, kini banyak sekali pilihan penggantinya. Jadi, masihkah tidak bosan dalam menggunakan ponsel flagship yang mahal hingga bertahun-tahun?

Harga Jual yang Turun Jauh

Ponsel flagship berharga mahal bukanlah sebuah pilihan bijak dalam berinvestasi. Apalagi jika Anda tipe orang yang mudah berganti ponsel. Harga jual ponsel setiap tahunnya makin turun bahkan terkadang turun sampai 50 persen. Tentu bukan masalah bagi yang berpenghasilan besar. Namun bagi kalangan menengah ke bawah tentunya hal ini patut menjadi pertimbangan.

Membeli Sebuah Fungsi

Banyak sebenarnya ponsel flagship yang tidak dioptimalkan. Banyak pula fitur di ponsel juara tersebut sebenarnya tidak terlalu diperlukan. Jadi, bila kebutuhan Anda tidak terlalu membutuhkan ponsel dengan spesifikasi tinggi, tentunya lebih memilih ponsel dengan fitur yang cukup bisa memenuhi kebutuhan dengan harga lebih hemat.

Namun memang ada gengsi dan kebanggaan sendiri menggunakan ponsel flagship dari brand besar. Ponsel seolah menunjukkan status sosial daripada sebuah kebutuhan. Tak heran bagi kalangan atas lebih memilih ponsel flagship yang tentunya lebih berkelas. Namun bagi saya pribadi, maksimal 3 juta rupiah pun sudah mendapatkan ponsel yang mampu mengakomodir kebutuhan sehari-hari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver