#DaripadaNunggu Enaknya Ngapain?

Indonesia, dalam hal ini khususnya Jakarta merupakan sebuah wilayah yang amat padat. Jutaan mungkin orang-orang menggantungkan hidupnya, mencari nafkah di Jakarta. Kota Jakarta yang terbatas akhirnya diserbu oleh orang-orang dari berbagai daerah dengan tujuan untuk bekerja. Makanya tak heran, kepadatan ini membuat kemacetan dimana-mana tak dapat dihindari. Bahkan ada anggapan bahwa bekerja di Jakarta itu serasa "Tua di Jalan". Bukan ungkapan lebay, namun memang demikianlah keadaanya. Kemacetan serta kepadatan telah menyebabkan waktu terbuang banyak. Waktu yang sebenarnya bisa dilakukan untuk kegiatan produktif, jadi serasa terbuang percuma.

Berawal dari keresahan tersebut, dengan tagar #DaripadaNunggu, Opera Indonesia meluncurkan sebuah website khusus, www.daripadanunggu.com. Situsnya sendiri cukup keren menurut saya, berisi video interaktif yang mengajak pengunjungnya untuk senantiasa berpikir secara produktif. Ide Opera menciptakan kampanye #DaripadaNunggu ini patut diapresiasi, karena biasanya waktu terbuang percuma, sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk sesuatu yang semestinya lebih berguna, daripada bengong tidak melakukan apapun.

Fakta uniknya, dengan penetrasi smartphone dan media sosial yang semakin masif, telah menciptakan sebuah komunitas tersendiri. Komunitas "tak resmi" ini adalah orang-orang yang tak bisa lepas dari gadget-nya. Orang-orang ini tidak bisa dijauhkan dari penggunaan ponsel. Orang-orang ini sebenarnya adalah orang yang produktif. Setidaknya, mereka melek teknologi.

Saat ini, internet adalah sebuah perpustakaan ilmu yang luar biasa lengkap. Apapun, bisa diperoleh dari internet. Semisal Anda membuka Youtube, ataupun blog maka akan banyak tutorial ataupun beragam ilmu yang dapat dipelajari. Internet mengakomodir semua kebutuhan.

Orang-orang yang tidak bisa dilepaskan dari gadget-nya berpotensi untuk melakukannya. Internet ada dalam genggaman mereka. Kapanpun ada hal baru yang tidak dimengerti, dalam hitungan menit akan dapat dipelajari melalui internet. Sungguh kemajuan luar biasa. Belajar tak akan semudah ini jika tanpa internet. Jadi, untuk saat ini #DaripadaNunggu Anda sudah tahu kan harus apa? Banyak hal menarik di internet. Pelajarilah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver