Memanfaatkan Internet dengan Maksimal

Kita beruntung hidup di jaman serba online. Saat ini, online di internet telah menjadi hal yang lumrah. Sudah beragam kegiatan bisa dilakukan melalui internet. Dengan semakin banyaknya pengguna ponsel pintar maka penetrasi penggunaan internet pun semakin berkembang. Namun, rasanya masih banyak potensi memaksimalkan penggunaan internet yang belum dieksplorasi.

Belajar dari Internet

Google sebagai mesin pencari adalah sebuah pencapaian internet yang luar biasa. Darinya, orang dari kalangan manapun bisa belajar dan mencari apapun di internet. Browser dan juga Google merupakan kolaborasi yang cocok untuk pengguna internet untuk belajar. Saat ini belajar tak hanya terbatas dengan membaca buku, namun juga mencari informasi di internet secara lebih komprehensif.

Saya sendiri sering sekali mencari kosakata baru yang belum paham melalui internet. Sekarang dipermudah, tak perlu bertanya pada orang yang lebih cerdas, bahkan dengan bantuan jari kita tinggal mengetikkan kata kunci (keyword) di internet, maka beragam penjelasan kita dapatkan. Tak ada lagi istilah kuper (kurang pergaulan) selama kita rajin browsing dengan memanfaatkan koneksi internet.

Pengganti Peta

Internet saat ini bisa menjadi pengganti peta. Sudah banyak aplikasi di ponsel pintar yang bisa digunakan sebagai GPS. Saat mencari tempat baru dan kita belum tahu rutenya, saat ini tinggal dikoneksikan melalui peta digital di internet. Dengan bantuan suara, kita pun diarahkan ke tempat tujuan. Lebih praktis dibanding menggunakan peta manual. Sekali lagi terimakasih pada internet sebagai dasarnya.

Komunikasi Jarak Jauh

Komunikasi melalui ponsel pintar saat ini lebih banyak melalui bantuan koneksi data. Chatting, voice Call, hingga video Call kini lebih mudah dilakukan ketimbang hanya berbasis telepon dan SMS seperti bertahun-tahun yang lalu. Komunikasi melalui internet dirasa lebih efektif dan efisien. Pun dengan hadirnya media sosial, makin mentahbiskan bahwa internet menjadi sarana dalam berinteraksi.

Perkembangan internet makin besar. Tak hanya hal-hal di atas, saya masih yakin ada banyak potensi internet yang belum dimanfaatkan. Dan rasanya perkembangan internet ini masih akan berlanjut dan tidak berhenti sampai disini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver