Perlunya Membawa Charger Ponsel

Suatu ketika, ponsel saya begitu sibuk-sibuknya. Dari pagi hingga sore penuh dengan panggilan dan pesan terkait urusan kantor, belum lagi internet yang senantiasa ON, membuat baterai ponsel jadi cepat kehabisan daya. Dan masalah tak berhenti sampai disitu, saya harus memiliki janji bertemu dengan teman-teman di waktu makan malam. Alhasil, ponsel saya pun mati dan tak dapat digunakan selama beberapa waktu.

Era ponsel pintar saat ini menciptakan dualisme kebutuhan akan perangkat telekomunikasi. Performa ponsel yang semakin "cerdas" mengakibatkan perlu adanya daya yang lebih besar pula. Karena kebutuhan yang senatiasa ON tersebutlah, maka baterai ponsel pintar saat ini terbilang besar dibanding jaman dulu. Kapasitas baterai ponsel saat ini telah menyentuh ribuan mAh.

Namun, dikala sibuk, kebutuhan daya sebesar itu tetap saja kurang. Solusinya mungkin adanya powerbank, namun menurut saya, hal tersebut kurang praktis. Prinsip mobilitas ponsel dan kesederhanaan dalam pemakaian, menurut saya kurang pas disandingkan dengan menggunakan powerbank. Kecuali memang dalam kondisi yang amat darurat.

Kembali ke masalah daya baterai ponsel, tak jarang kita mengalami masalah seperti diatas. Sialnya lagi, jika mungkin kita begitu memerlukan ponsel untuk senantiasa berhubungan. Maka, baterai habis merupakan mimpi buruk setiap pengguna ponsel.

Saya tinggal di Jakarta, dimana sinyal operator ponsel sudah begitu merata dan bagus. Namun, tetap saja masalah daya baterai menurun masih saya alami. Saya jadi berpikir bagaimana kondisi orang-orang yang sulit mendapatkan sinyal, masalah daya tahan baterai tentu menjadi problem yang harus diselesaikan, maklum penggunaan ponsel pintar saat ini begitu penting.

Untuk "mengakalinya" saat ini, saya sudah memakai kabel fast charging. Kapanpun ponsel dalam kondisi "menganggur" saya colokkan saja ke charger. Mungkin cara saya ini dibilang tidak bijaksana terhadap umur baterai, namun saya juga tidak ingin kehabisan daya baterai di saat saya benar-benar membutuhkan untuk menggunakan ponsel.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Redmi 5 Plus di 2019

Langkah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Telat Masuk di Nokia 5.1 Plus

Review 4Connect Audio Receiver